Jumat, 09 Oktober 2009

The Mind Gym: Wake Your Mind Up! (Indonesian version)

Pengarang: The Mind Gym (nama timnya)
Penerbit: Gramedia

Buku psikologi yang menceritakan tentang teknik-teknik Senam Otak (The Mind Gym) yang dapat kita gunakan dalam berbagai aspek dalam kehidupan, misalnya untuk meluruskan masalah dengan orang lain, menambah kreativitas, dan lain sebagainya. Tersedia juga berbagai kuis dan teka-teki yang menarik.Walau pada awalnya saya kira buku ini membosankan namun ketika saya membacanya saya tidak merasa bosan sedikit pun. Dan setelah saya mencari lebih banyak info buku ini di internet, saya menemukan bahwa buku ini terdiri dari 3 seri. Wake Your Mind Up hanyalah salah satu dari ketiga seri buku tersebut.

Pendapat saya:
Kelebihan: Sangat menarik, tidak membosankan, setelah membacanya Anda akan merasakan bahwa pola pikir Anda berubah ke arah yang lebih baik, dan tentunya Anda akan lebih mengenal lebih jauh tentang diri Anda dan cara berpikir Anda melalui kuis dan kuesioner di buku ini. Pokoknya buku ini sangat banyak manfaatnya.
Kekurangan: Di versi Indonesia, tidak disediakan password untuk membuka beberapa artikel di buku ini yang akan dibahas lebih lanjut di www.themindgym.com (website The Mind Gym). Padahal ada beberapa teka-teki di buku ini yang membangkitkan rasa penasaran saya sedangkan jawabannya ada di situs tersebut. Untuk mengetahui jawabannya diperlukan password yang ada di buku versi Inggrisnya. Rasa penasaran saya pun tetap akan jadi rasa penasaran selamanya sampai saya menemukan password untuk membuka jawaban teka-teki tersebut.

Rate: 8,5/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar