Jumat, 09 Oktober 2009

Apa Elo Soulmate Gue?

Pengarang: Windya Novita
Penerbit: Pustaka Obor
Tahun terbit: 2005

Novel setebal kurang lebih 400 halaman ini menceritakan kisah tentang seorang yang bernama Mesya yang hendak mencari soulmate alias pasangan hidupnya. Sudah banyak tipe laki-laki yang ia pacari, tapi kebanyakan berakhir putus. Sampai akhirnya dia menemukan soulmate sejati.
Pendapat saya:
Kekurangan: Ceritanya sangat klise, terdapat banyak kesalahan pengetikan, dan bahasanya sangat tidak baku. Selain itu untuk kata-kata yang tidak baku itu banyak yang tidak diberikan arti sebenarnya dalam bahasa Indonesia, sehingga agak membingungkan pembaca terutama yang berasal dari daerah. Alur cerita agak kacau dan membingungkan, melompat-lompat. Mungkin karena di buku ini tidak memakai editor.
Kelebihan: Jujur untuk memikirkan kelebihan buku ini saya butuh waktu untuk berpikir cukup lama, karena menurut saya buku ini sangat biasa saja seperti novel teenlit klise lainnya (bukan saya membenci teenlit, tapi memang kenyataannya seperti itu). Hmmm... mungkin pengalaman pribadi si penulis yang diangkat menjadi novel (?)...
Rate: 2/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar